oleh

Nasdem Tetapkan Paslon di Tiga Kabupaten, Ini Nama Kandidatnya

Kupang, RNC – Sejumlah partai politik sudah mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 9 kabupaten di Provinsi NTT. PDIP telah melakukan pendaftaran pekan sebelumnya sementara Partai Nasdem baru memulai tahapannya. Menariknya partai besutan Surya Paloh ini hanya membuka pendaftaran di enam kabupaten dari sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada di NTT pada tahun 2020.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi, Alex Ofong saat memimpin rapat di Kantor DPW Nasdem NTT, Sabtu (28/9/2019). Enam daerah yang akan membuka pendaftaran yakni Kabupaten Malaka, TTU, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat dan Manggarai. Sementara, Kabupaten Belu, Manggarai Barat dan Ngada tidak dibuka pendaftaran.

Alasan DPW Nasdem, kata mantan wakil ketua DPRD NTT ini, karena Partai Nasdem memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon di tiga kabupaten tersebut. Adapun pasangan calon yang direkomendasikan langsung untuk bertarung di Pilkada 2020 yakni dr. Agustinus Taolin dan Dr. Antonius Bele sebagai balon bupati dan wabup di Kabupaten Belu, Helmut Waso dan Kornelis Soi untuk Kabupaten Ngada dan Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng di Kabupaten Manggarai Barat.

Selain sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi parlemen, Partai Nasdem telah melihat dinamika di tiga kabupaten ini, ketiga pasangan calon layak untuk diusung. Khusus Manggarai Barat (Mabar), ujarnya, Edi Endi adalah Ketua DPD Mabar yang sukses memenangkan NasDem, sehingga dirinya juga sudah ditunjuk sebagai Ketua DPRD Mabar. Sedangkan balon Bupati Belu dan Ngada sudah berkomitmen menjadi kader NasDem dan melaksanakan amanat restorasi di kabupaten yang akan dipimpinnya. (kilastimor/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *