oleh

Dua Dekade Partai Demokrat, DPC Kabupaten Kupang Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Oelamasi, RNC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Provinsi NTT melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Dua Dekade atau Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 pada 9 September mendatang.

Bagi Partai Demokrat, sesuai arahan Ketua Umum AHY bahwa bulan Agustus adalah bulan bakti Demokrat untuk terus membantu rakyat. “Hari ini kami melakukannya dalam tema kegiatan Demokrat Berbagi Kasih. Kasih yang kami bagikan ini dengan mengunjungi dua panti asuhan di Kecamatan Kupang Tengah, yakni Panti Asuhan Yapi dan Panti Asuhan Ceria. Ada 50 anak panti yang kami temui,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo.

Mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini memimpin langsung aksi berbagi kasih ini dengan menyerahkan secara langsung bantuan sembako, berupa beras, telur, mie instant, susu, vitamin c dan masker kepada anak-anak panti asuhan.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak seberapa, namun ini merupakan murni sumbangan kader Partai Demokrat. “Tujuan kami meringankan beban yang dihadapi oleh anak-anak panti terutama dalam situasi pandemi covid,” kata Winston.

Di Panti Asuhan Yapi, kader partai berlambang bintang mercy tersebut mendapati anak-anak panti baru selesai berdoa siang. Rombongan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang diterima koordinator panti Ibu Grace. Ia menyampaikan terima kasih sekaligus meminta izin untuk memanjatkan doa bagi Partai Demokrat. Dalam pesan doanya, Ibu Grace meminta Tuhan agar Partai Demokrat dapat terus menjadi berkat bagi bangsa ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan kesan mendalam bagi Partai Demokrat dalam rangka menyongsong HUT ke-20. “Bagi DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, ini merupakan sesuatu yang luar biasa, karena dalam keterbatasan, kami bisa membantu anak-anak panti asuhan sekaligus mendapat doa. Itu merupakan suatu kebahagiaan luar biasa dan besar sekali nilainya bagi kami,” katanya lagi.

Baca Juga:  Daftar Cawabup di Nasdem, Chris Bani Siapkan Program Prorakyat

Mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini berpesan kepada anak-anak panti asuhan agar tetap semangat, rajin belajar dan teguh berdoa sekalipun masih dalam situasi pandemi covid. Baginya, kehadiran Partai Demokrat Kabupaten Kupang hari ini karena teringat akan dua panti asuhan tersebut, karena pada dua tahun yang lalu juga dikunjungi Partai Demokrat dan melakukan perayaan natal bersama dengan anak panti di tempat ini.

Kegiatan ini merupakan aksi perdana. Pekan depan, DPC Partai Demokrat merencanakan kegiatan Bina UMKM di Kabupaten Kupang. Mereka berencana untuk memberikan bantuan modal usaha bagi 30 penjual sirih pinang keliling. “Ada sekitar 30 anak muda yang kesehariannya masuk keluar kampung menjual sirih pinang. Kami mau jumpa dan silahturahmi dengan mereka untuk menyerahkan langsung bantuan Demokrat. Ini akan dilakukan di waktu mendatang,” urai Winston.

Kegiatan lainnya yang akan dilakukan dalam perayaan HUT Partai Demokrat ke-20 ini adalah ibadat syukur bersama pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Rangkaian kegiatan ini, Partai Demokrat ingin memberi pesan dan kesan bahwa sebagai partai yang sudah berusia 20 tahun, dalam sukacita menyongsong HUT ini, Partai Demokrat memberi kesan mendalam bahwa partai ini tidak hanya bersukacita karena sudah berusia 20 tahun, tetapi lebih dari itu. “Kami ingin Partai Demokrat lebih sanggup untuk berbagi dengan sesama, sekecil dan sesederhana apapun kita harus selalu bisa berbagi. Itu yang menjadi amanat utama dari Ketua Umum Partai Demokrat, mas AHY kepada seluruh kadernya,” pungkas Winston.

Hadir dalam aksi berbagi kasih tersebut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Bertus Seran, anggota Fraksi Jenri Oematan-Touselak, Johanis Munah dan pengurus DPC Partai Demokrat lainnya, kegiatan ini dipandu oleh Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Kupang Tengah, Fredik Talo. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *