oleh

Komunikasi Sosial ala Babinsa Koramil 1625-01/Bajawa

Bajawa, RNC – Kiprah Serda Georgorius Niki, Babinsa Koramil 1625-01/Bajawa, Kabupaten Ngada, yang menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaannya, dalam upaya melakukan Komunikasi Sosial di Desa Naru, patut diapresiasi. Komunikasi sosial dengan warga binaan itu dilakukan, Sabtu (30/4/2022).

Serda Georgorius menjelaskan, keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa. “Babinsa harus menjalin keakraban. Salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan, sebagai cara untuk menjalin keakraban, dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” papar Serda Georgorius di sela – sela kegiatan.

banner BI FAST

Dia menambahkan, tujuan Komunikasi Sosial adalah untuk mengetahui atau memonitoring perkembangan situasi di wilayah teritorialnya. Sehingga, apabila terjadi permasalahan, dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Dikatakannya, Komunikasi Sosial merupakan Metode Pembinaan Teritorial yang harus dikuasai seorang Babinsa.

“Selain Komunikasi Sosial di dalam Metode Pembinaan Teritorial, juga ada Metode Pertahanan Wilayah dan Bhakti TNI yang harus dikuasai Babinsa, untuk meningkatkan hasil kegiatan di wilayah binaan,” pungkas Serda Georgorius. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *