oleh

TNI dan Warga Manubelon Swadaya Perbaiki Jembatan Termanu

Oelamasi, RNC – Babinsa Koramil 1604/ Kupang, Pos Manubelon Koptu Imanuel Banoet bersama warga Dusun 3, Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang bergotong royong memperbaiki oprit jembatan Termanu yang jebol sejak pekan lalu akibat dihantam banjir.

Jebolnya oprit jembatan Termanu mengakibatkan akses transportasi dari Kecamatan Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara, dan Amfoang Timur, terputus. Warga dari keempat kecamatan itu pun terisolasi.

Dalam kegiatan itu, Koptu Imanuel memberikan semangat kepada warga untuk lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. “Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang selalu ada untuk masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat,” ungkap Imanuel, Sabtu (11/03) siang.

Dijelaskan Imanuel, sejak putusnya oprit jembatan ini akses transportasi masyarakat sangat sulit. “Sampai dengan saat ini, belum ada respon dari pemerintah, sehingga masyarakat swadaya membuat gelagar darurat agar bisa dilalui khusus kendaraan roda dua,” ujarnya.

Sementara untuk kendaraan roda 4 belum bisa melintas karena diameter kayu yang digunakan berukuran kecil. Warga terpaksa membuat gelagar darurat mengunakan kayu sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter.

“Sejak putusnya oprit jembatan ini warga kesulitan dapatkan pasokan sembako dan BBM karena sumber satu-satu dari Kota Kupang melewati jalur darat,” ungkapnya. (*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *