oleh

Senator Asal NTT Hilda Manafe Salurkan Bantuan Seroja di Rote dan Sabu

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Wilayah Nusa Tenggara Timur, Hilda Manafe menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak badai siklon Seroja di Kabupaten Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Bantuan dalam bentuk seng, paku, semen serta sembako tersebut berasal dari dalam kantong pribadi Senator Hilda Manafe setelah melihat langsung dampak kerusakan akibat badai seroja.

Iklan Dimonium Air

“Kabupaten Kupang sudah disalurkan bantuan berupa sembako, sedangkan Rote sudah disalurkan bantuan berupa seng, paku dan semen dan sudah disalurkan pada bulan April 2021. Dan sekarang kami sedang menyalurkan bantuan di Kabupaten Sabu Raijua,” jelas Hilda pada media ini, Kamis (17/6/2021).

Untuk Kabupaten Kupang telah disalurkan bantuan berupa sembako di beberapa titik yang terdampak badai Seroja. Sedangkan untuk Kabupaten Rote Ndao, telah disalurkan sembako dan seng di 60 titik.

“Bantuan sembako kami salurkan langsung untuk masyarakat, sedangkan bantuan seng dan paku, disalurkan ke gereja atau gedung ibadah serta beberapa sekolah yang hancur akibat Seroja,” kata Hilda.

Maksud dan tujuan dari pembagian seng tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat agar kembali bangkit setelah dilanda badai Seroja.

“Hari ini kami lagi salurkan bantuan untuk gereja dan sekolah di Kabupaten Sabu juga nanti kami akan membagikan sembako langsung pada masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, bantuan berupa seng sebanyak 6.500 lembar, paku seng 650 kilogram untuk Rote dan Sabu, semen 500 sak khusus beberapa gereja yang membutuhkan di Rote dan sembako khusus Sabu 500 paket sedang didistribusi. Secara khusus di Sabu ada pembagian alat kesenian untuk latihan tarian tradisional untuk SD GMIT.

(*/rnc)

Baca Juga:  Bocah 4 Tahun di Rote Ndao Tewas Digilas Mobil Penggiling Padi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed