oleh

Teater Misbar jadi Pusat Kreasi Anak Muda Kota Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kota Kupang menambah satu lagi fasilitas ruang publik. Kali ini yang dibangun bukan taman, tapi teater. Lokasinya di lahan eks Resto Teluk Kupang di Kelurahan Kelapa Lima. Peletakan baru pertama dilakukan Rabu (9/10/2019) petang.

Teater ini dibangun oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan akan selesai pada Desember 2019 nanti. Teater ini disebut Teater Misbar (Gerimis Bubar). Peletakan baru pertama dilakukan Deputi III Bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Dr. Hari Santosa Sungkari dan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Iklan Dimonium Air

Gedung ini juga akan berfungsi sebagai bioskop mini, teater seni, tempat diskusi dan juga rekreasi. Di lokasi ini, warga Kota Kupang juga dapat menikmati view yang indah saat sunset time. “Ini pusat seni dan kreasi untuk anak-anak muda Kota Kupang. Kita sangat berterima kasih karena Bekraf sangat perhatian untuk Kota Kupang,” kata Wali Kota Jefri Riwu Kore, Kamis (10/10/2019).

Ia mengatakan dengan adanya fasilitas ini, maka bisa dimanfaatkan oleh para siswa, mahasiswa, pemuda dan pegiat seni di Kota Kupang untuk berkreasi. “Banyak talenta muda di Kota Kupang yang perlu difasilitasi untuk meningkatkan kreatifitasnya. Ada seniman teater, pelukis, penyanyi, pemusik, video creator, banyak sekali, sehingga bisa manfaatkan fasilitas ini,” kata Jefri. (rnc)

Baca Juga:  Besok, 2.415 Peserta CPNS Kota Kupang Adu Nasib, hanya 191 yang akan Diterima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Mohon untuk dipertimbangkan kembali karena potensi pembuangan sampah pada daerah pantai kemungkinan akan terjadi sehingga perlu adanya pembatas antara pantai dan bangunan teater. Terima kasih

  2. Terima kasih pak wali .atas renstra pembangunan di kita kupang yg slalu nyata . Hari brrganti hari kota kupang sdh berubah warna yang baik .. doaku smoga tuhan memperhitungkan smua yg bapak buat berwujud baik untuk kota kupang tercinta .. masyarakat kota kupang .

News Feed