oleh

Anggota DPRD NTT Yeni Veronika Ajak Warga Manggarai Ikut Vaksinasi

Ruteng, RNC – Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi PAN, Yeni Veronika, SH., kembali memantau pelaksanaan vaksinasi DPD PAN Manggarai Barat (Mabar) yang dilaksanakan di Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Senin (20/12/2021). Sehari sebelumnya Yeni memantau pelaksanaan vaksinasi di Raca, Desa Golo Keli, Kecamatan Ndoso.

Dalam sambutannya Yeni Veronika menjelaskan, percepatan vaksinasi akan berdampak pada pemulihan anggaran daerah dan negara. Sementara pemberian vaksin oleh PAN bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab realisasi vaksinisasi selama ini, belum maksimal. Karena itu, butuh bantuan atau perhatian dari banyak pihak. Salah satunya dari PAN.  PAN mengambil bagian dan memberi perhatian supaya vaksinisasi segera selesai secara tuntas.

“Tuntas dalam artian semua masyarakat di desa itu sudah mendapat vaksin. Kalau vaksinisasi ini terlaksana untuk seluruh masyarakat NTT, sampai ke desa-desa tentu ke depan, Covid-19 tidak lagi berdampak pada anggaran-anggaran yang ada,  baik itu APBD I, APBD II termasuk di APBN,” jelas Yeni.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, ada banyak anggaran pada pemerintah yang direfocusing. Dananya hasil refocusing dialihkan untuk penanganan Covid-19. Jika pelaksanaan vaksinasi diselesaikan sampai tuntas dan seluruh masyarakat sudah divaksin, maka pandemi Covid-19 tidak akan berdampak pada refocusing anggaran seperti saat masyarakat belum mendapatkan vaksin.

“Dengan tuntas vaksinisasi pada semua seluruh masyarakat NTT, program apa saja atau bantuan apa saja untuk masyarakat itu bisa terpenuhi. Itulah alasan PAN mengambil bagian membantu pemerintah untuk menyelesaikan vaksinisasi di masyarakat supaya Vaksinisasi cepat tuntas,” katanya.

Usai menyampaikan sambutan, ia kemudian terlihat mendekati masyarakat yang sedang mengikuti vaksinisasi. Sesekali Ia berbincang dengan masyarakat dan menjelaskan tentang pentingnya mengikuti vaksinisasi. Masyarakat juga diarahkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Pembukaan Jalan Tani Diprotes Warga, Ini Penjelasan Kades Gololanak

Sementara itu, Ketua DPRD Fraksi PAN Mabar, Inocentius Peni menjelaskan, untuk Mabar jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 1.000 dosis. Jumlah tersebut dibagi dalam tiga wilayah kecamatan. Penentuan kecamatan dilihat dari persentase vaksinisasi yang tergolong rendah.

“Dan hari ini kami mengambil wilayah di desa Liang Sola dengan total vaksin sebanyak 350 dosis. Kami berharap apa yang kami siapkan ini bisa menyelesaikan sisa masyarakat yang belum terjangkau vaksin di desa Liang Sola ini. Puji Tuhan target 350 itu semuanya bisa terlayani dengan baik,” ungkap Inocentius.

Legislator asal Kecamatan Lembor itu pun berharap agar masyarakat tidak hanya tidak hanya semangat mengikuti vaksinisas. Penerapan protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerinta harus dilaksanakan oleh masyarakat dan semua kalangan.

“Sehingga tahun 2022 dan seterusnya program-program pembangunan pemerintah tidak lagi terhambat oleh karena pandemi Covid-19,” katanya.

Ia kemudian mengapresiasi kehadiran dari Anggota DPRD Provinsi, Yeni Veronika. Masyarakat kata dia menyampaikan terima kasih atas kedatangan istri mantan Bupati Manggarai, almarhum Kamelus Deno itu.

“Kehadiran Ibu Yeni juga merupakan berkat untuk desa ini. Karena Pak Kades bisa berdiskusi langsung tentang apa kira-kira yang bisa dibantu di desa ini,” tutupnya. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *