oleh

Cegah Corona, 343 Personel Polres Rote Ndao Jalani Rapid Test

Ba’a, RNC – Sebanyak 343 personel Polres Rote Ndao menjalani rapid test di Mako Polres Rote Ndao, Senin (19/10/2020) hingga Selasa (20/10/2020). Tes ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kepada Rakyat NTT.com, Selasa (20/10/2020), Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si, melalui Kasubbag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, S.I.P. mengatakan untuk rapid test hari pertama jumlah personel yang mengikuti kegiatan dimaksud berjumlah 186 orang. Sedangkan tahap kedua adalah sisa dari personel yang belum mengikuti rapid test hari pertama, yakni sebanyak 157 orang.

BACA JUGA: Melonjak Lagi! Hari Ini 14 Orang Positif Covid-19 di NTT, Kota Kupang Terbanyak

Menurut dia, pengambilan sampel darah dipimpin langsung dr. Patmi Wulandari, yang beranggotakan para tenaga analis laboraturium dari seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Rote Ndao.

Ia mengatakan apabila dalam rapid test ditemukan hasil reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab untuk pemeriksaan 19 di laboraturium. Tujuan pelaksanaan rapid test yaitu sebagai upaya pencegahan Covid-19 di lingkup Polres dan Polsek jajaran Polres Rote Ndao. Hal ini untuk menjamin personel yang berinteraksi langsung dengan masyarakat benar-benar bebas dari Covid-19.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed