oleh

Para Pemuda Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Pasar Oesao

Oelamasi, RNC – Kondisi jalan di sekitar pasar Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupten Kupang, rusak parah. Sejumlah anak muda pun secara swadaya memperbaiki jalan dengan material seadanya.

Lajur jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan keluar dari pasar Oesao dengan aktivitas lalu lintas kendaraan cukup tinggi. Tak ayal, akibat kerusakan parah banyak di antara pengendara mengalami kecelakaan saat melintas jalan tersebut.

BACA JUGA: Tata Pasar Oesao, Pemkab Kupang Segera Bangun Jalan dan Parkiran

Merasa prihatin dengan kondisi kerusakan jalan tersebut, dipimpin Yapi Manehat, sekelompok pemuda di RW 06/RT 17, Kelurahan Oesao secara swadaya memperbaiki jalan tersebut.

Yapi Manehat, warga RW 06/RT 17, Kelurahan Oesao, kepada media ini, Sabtu (1/8/2020) mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama dan dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan perbaikan oleh pemerintah daerah setempat.

Ia berharap, upaya swadaya memperbaki jalan oleh para pemuda itu segera mendapat respon positif pemerintah Kabupaten Kupang. Pasalnya jalan tersebut merupakan satu-satunya lajur jalan keluar di pasar Oesao yang merupakan pusat pengedali ekonomi Kabupaten Kupang.

Tidak saja menggunakan tanah putih, para pemuda setempat juga menggunakan campuran beton untuk memperbaiki beberapa bagian jalan yang mengalami kerusakan parah. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed