oleh

Covid-19 Belum Mereda, KBM di SMKN 1 Ende Tetap Online

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Pandemi covid-19 berimbas pada kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMKN 1 Ende. Saat ini para siswa di sekolah ini masih tetap menjalani KBM online.

Kepala SMKN 1 Ende, Gildus Rangga, Kamis (25/3/2021), menjelaskan SMKN 1 dengan jumlah siswa 1.356 orang dan guru-pegawai sebanyak 120 orang, tetap menjalankan KBM secara online. “Proses ini kami terapkan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran dan penularan covid-19 yang masih terus berkembang di Kabupaten Ende ini,” kata Gildus.

Iklan Dimonium Air

Selain KBM online untuk kelas X dan XI, juga diterapkan untuk kelas XII, meskipun kelas tersebut merupakan kelas akhir menyongsong kelulusan. “Karena sistem kelulusan kelas XII didapatkan dari hasil akumulasi nilai dari semester I hingga VI. Di samping itu siswa kelas XII hanya menempuh ujian sekolah,” lanjut Gildus.

BACA JUGA: Tingkatkan Keterampilan, Basarnas Gelar Pelatihan Potensi SAR di Ende

Ia mengatakan banyak kendala yang dialami dalam sistem KBM online. Seperti ada beberapa siswa yang tidak mempunyai handphone android. Termasuk jaringan internet yang masih sering bermasalah. “Namun pihak sekolah tetap mencari solusi lain untuk mengantisipasi hal ini,” kata Gildus.

Untuk siswa yang tidak memiliki HP android, pihak sekolah mengakalinya dengan mendatangkan siswa ke sekolah untuk mengambil materi dan dikerjakan di rumah. Setelah selesai dikerjakan baru dibawa lagi ke sekolah.

Untuk prakerin, tetap dilakukan untuk mereka yang orang tuanya setuju penempatan di dinas-dinas atau instansi pemerintah. “Tapi bagi yang tidak disetujui oleh orang tua, kami tempatkan di sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Gildus kepada RakyatNTT.com. (rnc16)

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka untuk Menekan Risiko Learning Loss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed