oleh

Si Jago Merah Lahap Rumah Milik Biatu Koli, Merambat ke Tiga Bangunan 

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Si jago merah melahap habis rumah milik Biatu Koli (83), warga RT 03/RW 03, Dusun 3 Manune, Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU, Senin (9/3/2021). Kejadian naas tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun media ini, berdasarkan pengakuan sang istri Yohana Biin, api berasal dari dapur rumahnya. Pada saat itu, Biatu juga dalam keadaan sakit dan tertidur di dalam rumah. Namun ketika melihat api sudah menyala di atas atap dapur tersebut, ia masuk ke dalam rumahnya dan membawa suaminya keluar rumah. Api saat itu merambat cukup cepat karena rumah tersebut beratap daun gewang.

Iklan Dimonium Air

Si jago merah berhasil melahap habis 4 unit tempat tidur, 2 unit lemari yakni lemari makan dan lemari pakian berserta isinya, 1 unit meja makan, 2 lusin piring dan sendok, kasur, receiver parabola, 50 buah balok kayu merah, kartu PKH dan surat-surat penting lainnya. Kerugian diperkirakan sebanyak Rp80.000.000.

BACA JUGA: Bakti TNI untuk Bangun Generasi Bangsa di Garis Batas RI-RDTL

Tidak hanya rumah milik Biatu Koli, dalam kejadian tersebut terdapat tiga unit rumah lainnya ikut terbakar antara lain, 1 rumah tinggal ukuran 8×7 meter, 1 rumah adat ukuran 4×4 meter, dan satu dapur ukuran 4×6 meter. Semuanya beratap daun serta dinding kayu dan bebak.

Dalam upaya evakuasi dan pemadaman api, korban bersama masyarakat sekitarnya, ditambah dengan Kapolsek Biboki Anleu Iptu Kristian Kase bersama anggota telah melakukan upaya pencegahan untuk memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan air dari sumur dibantu satu unit mobil tengki air. Namun api tidak bisa dipadamkan dan barang-barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. (rnc17)

  • 50
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed