oleh

Tiga Nama Pimpinan DPRD Kota Kupang Diumumkan di Paripurna

Kupang, RNC – Rapat paripurna DPRD Kota Kupang, Jumat (21/9/2019) mengumumkan tiga nama pimpinan DPRD Kota Kupang Periode 2019-2024. Nama-nama yang diumumkan adalah Ketua DPRD Yeskiel Loudoe, Wakil Ketua Padron Paulus dan Wakil Ketua Kristian Baitanu.

Paripurna pengumuman nama pimpinan DPRD Kota Kupang ini dihadiri Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan sejumlah pejabat Pemkot Kupang. Tampak tiga pimpinan DPRD definitif juga hadir. Paripurna berlangsung singkat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Kupang.

Wali Kota Jefri Riwu Kore usai paripurna memberi apresiasi kepada ketiga pimpinan DPRD Kota Kupang Periode 2019-2024. Ia berharap ada kerja sama yang baik dengan pemerintah Kota Kupang untuk memajukan masyarakat Kota Kupang ke depan. “Saya beri selamat kepada pimpinan DPRD yang sudah diumumkan, harapannya mari kita sama-sama membangun kota ini menjadi lebih baik lagi ke depan,” kata Jefri.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Kristian Baitanu mengatakan kepercayaan yang diberikan sebagai pimpinan harus dijalankan dengan sepenuh hati. Ini tanggung jawab yang harus dilaksanakan demi kepentingan masyarakat. “Ini kepercayaan dari partai dan juga dari rakyat, sehingga kami akan laksanakan dengan sepenuh hati,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Sekadar tahu, Yeskiel Loudoe untuk ketiga kalinya menjadi pimpinan DPRD Kota Kupang. Pada periode 2009-2014, ia menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Kupang. Selanjutnya, pada periode 2014-2019 ia menjadi Ketua DPRD Kota Kupang. Kini, Yeskiel yang juga Ketua DPC PDIP Kota Kupang kembali dipercaya menjadi Ketua DPRD Kota Kupang Perioe 2019-2024.

Demikian juga Kristian Baitanu dari Partai Gerindra. Ini yang kedua kalinya ia ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Kota Kupang. Pada periode 2014-2019 ia juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Kupang. Sementara Padron Paulus dari Partai Nasdem baru ditunjuk menjadi pimpinan setelah Nasdem berhasil menjadi runner up perolehan suara Pemilu 2019 lalu. Pada periode sebelumnya, Padron menjabat Ketua Komisi I. (rnc02)

Baca Juga:  Besok Pendaftaran Ditutup, 7 Calon Wali Kota Sudah Daftar di Partai NasDem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *