oleh

Warga Desa Liang Sola Minta Bantuan Yeni Veronika

 

Manggarai, RNC – Kunjungan Yeni Veronika, SH, anggota DPRD NTT ke Desa Liang Sola, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, disambut hangat warga. Tidak terkecuali Adrianus Harsi, sang kepala desa. Seperti disaksikan RakyatNTT.com, Yeni yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, melakukan kunjungan (reses) ke Desa Liang Sola, Senin (20/12/2021). Kedatangan Yeni Veronika untuk memantau vaksinasi di desa itu.

“Terima kasih atas kunjungan ibu Yeni. Kami berharap, ibu bisa mensupport desa kami yang sedang berkembang ini. Apa yang tidak bisa dilakukan dari dana desa, semoga bisa disupport oleh ibu,” imbuh Kades Harsi.

Ia lalu mengutarakan potensi yang dimiliki Desa Liang, yang merupakan basis pertanian. Bantuan yang diharapkan, kata Harsi, adalah traktor, ban traktor lahan kering maupun traktor lahan basah. “Banyak lahan tidur di Desa Liang Sola. Sehingga warga membutuhkan alat – alat tersebut,” sebut Harsi.

Selain itu, jaringan irigasi sekunder untuk mendukung potensi pertanian lahan basah. Menanggapi permintaan itu, Yeni Veronika mengaku selalu terbuka jika ada warga yang ingin berkoordinasi. “Kami wakil rakyat sebagai jembatan aspirasi. Kami diutus masyarakat dari dapil masing – masing, sehingga kami tidak boleh melupakan masyarakat yang sudah mengantar kami duduk di DPRD,” ungkap Yeni.

Istri mantan bupati Manggarai, almarhum Deno Kamelus itu mengatakan, amanat dan kepercayaan adalah tanggung jawab. Sehingga, ia akan memberikan perhatian semaksimal mungkin, dengan turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi di masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, apa yang bisa kami buat, yang bisa kami bantu, atau yang bisa kami berikan kepada masyarakat, baik secara pribadi maupun lembaga, akan kami lakukan,” katanya.

Baca Juga:  Rombak Pengurus, Emi Nomleni Minta Bank NTT Tidak Tersandera

Kendati demikian, kata Yeni, tidak semua permintaan masyarakat bisa iakomodir. Semua disesuaikan dengan keberadaan program. Jika permintaan dari masyarakat relevan dengan program pemerintah provinsi, maka pasti akan diteruskan.

“Karena itulah kami melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selesai kegiatan reses, kita membuat laporan, menyampaikan kepada pemerintah provinsi atas permintaan masyarakat,” kata Yeni.

Selanjutnya, usulan itu diakomodir untuk dimasukan ke perencanaan program melalui dinas – dinas terkait.
“Prinsipnya, kita menyambut baik setiap permintaan dari masyarakat. Selanjutnya diteruskan kepada pemerintah provinsi, kemudian dikawal hingga bantuan itu terealisasi sampai di masyarakat,” pungkas Yeni. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *