oleh

Anies Bertemu AHY, Sebut Aliran Baru NasDem Demokrat Bersama PKS

Jakarta, RNC – Calon presiden (capres) dari Partai Nasdem Anies Baswedan berharap akan muncul aliran baru usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Anies, apa yang sudah dimulai dari Partai Nasdem dan Demokrat terkait Pemilu 2024 akan meluas ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Apa yang dilakukan NasDem dan Demokrat nanti meluas ke PKS. Nanti membentuk aliran baru bangun Indonesia yang lebih baik,” kata Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10) dilansir CNN Indonesia.

Anies kemudian mengatakan obrolan dengan Partai Demokrat dan AHY hari ini akan ada kelanjutannya. Tujuannya untuk memulai awalan baru.

“Kita mulai awalan baru. Karena kita sudah berjalan bersama. Obrolan tadi insya Allah nanti ada kelanjutannya. Dan kelanjutannya arah kemajuan Indonesia lebih baik ke depan,” tegas Anies.

Anies pagi ini mengunjungi Kantor DPP Demokrat sekitar pukul 09.30 WIB. Ia mengenakan setelan baju biru lengan panjang. Anies disambut oleh AHY dan istrinya Anissa Pohan.

Anies sempat bersalaman dengan AHY dan Annisa ketika hadir. Sementara ratusan kader Demokrat yang hadir di lokasi turut meneriakkan yel-yel. Para kader juga membawa poster berisikan dukungan yang bertuliskan ‘AA Gerakan Perubahan dan Pembaruan’

“Ayo ayo Anies AHY, ku yakin, Kita pasti menang,” gemuruh para kader.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief sempat mengatakan kunjungan Anies ke Kantor DPP Partai Demokrat akan menjawab harapan publik terkait duet Anies dan AHY Pilpres 2024.

Andi mengatakan kedatangan Anies ke Kantor DPP Partai Demokrat sangat dinantikan oleh para kader partainya.

“Rencana kedatangan Anies ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia. Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan AHY,” kata Andi dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Pengurus Partai Demokrat Ngada Tuntut Berhentikan Ketua DPC

Anies telah didukung oleh Partai NasDem sebagai capres di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10) lalu.

NasDem pun tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan PKS. Akan tetapi, mereka belum resmi membentuk koalisi menghadapi Pilpres 2024. (*/cnn/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *