oleh

Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tinjau Korban Bencana Banjir 

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek meninjau para korban bencana banjir di Desa Batefalu, Kecamatan Rote Timur, Rabu(20/1/2021).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Rote Ndao Diksel Haning menjelaskan hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung pukul 06.00 Wita sampai 18.00 wita yang melanda Desa Batefalu pada Selasa (19/1/2021) menyebabkan 46 rumah terendam banjir. Rumah-rumah ini tersebar di 4 dusun, Dusun Lokodela, Dusun Ufa, Dusun Batula dan Dusun Fukadale.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Gelombang Pasang di Rote, Dua Unit Bagan Apung Milik Nelayan Hancur

Terkait peristiwa ini, Diksel menjelaskan pihaknya turun ke lapangan untuk mengecek kondisi masyarakat. Selain banjir, ia juga mengecek bencana longsor di bahu jalan sepanjang 21 meter di Dusun Ufa.

“Dua rumah warga yang terancam sebab jaraknya berdekatan dengan lokasi longsor,” kata Diksel.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu mengimbau masyarakat agar waspada jika terjadi hujan di malam hari dengan intensitas tinggi. Ia meminta warga bisa mengungsi sementara ke keluarga agar terhindar dari bencana. “Bencana itu sewaktu-waktu ada, jadi harus waspada,” kata Paulina.

Untuk penanganannya, tambah Paulina, sudah ada dana untuk mem-back up. “Saya sudah turun langsung untuk melihat, sehingga kami akan secepatnya tangani,” tegas Paulina. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed