oleh

Peringati HPN 2021, Wartawan di Nagekeo Sumbang Masker untuk Masyarakat

Mbay, RNC – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari, sejumlah wartawan di Kabupaten Nagekeo membagi masker sekaligus memberi edukasi kepada warga Nagekeo untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan RakyatNTT.com, aksi bagi-bagi masker berlokasi di area Pasar Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Selasa (9/2/2021).

Wartawan TVRI NTT Biro Nagekeo, Yahanes D.B. Moni kepada RakyatNTT.com mengatakan pembagian masker tersebut dalam rangka memperingati HPN 2021 sekaligus sebagai aksi mengurangi penyebaran virus Corona. “Jadi kami memilih pasar, karena pasar Danga merupakan titik yang paling ramai dikunjungi. Meskipun warga yang kami temui banyak yang tak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini merupakan bentuk cinta jurnalis kepada masyarakat. Jangan sampai masyarakat memandang jurnalis hanya menulis dan memberitakan saja. Namun harus ada aksi nyata yang dibuat,” katanya.

BACA JUGA: Aparat TNI/Polri Turun Tegakkan Disiplin Prokes di Kota Mbay

Sementara itu, wartawan EkoraNTT.com, Robertus B. Radho mengatakan selain aksi bagi-bagi masker, ia juga berharap ada kesadaran masyarakat untuk taat dan patuhi protokol kesehatan (prokes).

“Hal yang paling penting adalah kesadaran dari diri kita sendiri. Kita wajib menjadi polisi bagi diri kita sendiri dan untuk orang banyak. Jika kita tidak peduli, itu sama halnya kita sudah menyebarkan virus ini untuk banyak orang. Jadi jangan main-main dengan Corona. Tidak kelihatan tetapi mematikan. Jangan lupa 5M, kata Robert.

Jurnalis lainnya, Muhamad Yasin dari SidakNews.com berharap agar di hari yang bermakna ini, pers menjadi ujung tombak masyarakat dalam menyuarakan kebenaran. “Saya berharap pers harus menjadi ujung tombak dalam menyuarakan kebenaran. Dan pers juga harus menjadi pemersatu bangsa yang adil dan beradab, bukan untuk menyebar hoax,” ujarnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *