oleh

Pj. Gubernur Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog Alak

Kupang, RNC – Setelah memantau perkembangan harga komoditi di Pasar Inpres Naikoten, Penjabat (Pj) Gubernur NTT, Ayodhia G. L Kalake, beserta rombongan kemudian bergerak menuju Gudang Bulog di Kecamatan Alak. Kunjungan ini guna memantau dan memastikan stok ketersediaan beras. “Kita pastikan ketersediaan stok beras agar bisa mencukupi sampai bulan Ramadhan. Kita harapkan tidak ada kendala apapun, sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat,” ujar Ayodia.

Pada kesempatan tersebut, dia menanyakan kesediaan beras di Flores, Sumba dan Alor, serta wilayah yang lain kepada Kepala Bulog NTT, Himawan Nugraha. Menurut data yang diberikan Himawan Nugraha, total stok beras secara keseluruhan di NTT mencapai 14.000 ton. Yang tersedia di gudang Bulog Alak sejumlah 2.700 ton. Sementara stok yang masih dalam perjalanan sejumlah 51.000 ton, ditambah sisa kuota impor 15.000 ton.

Usai meninjau Gudang Bulog di Alak, Pj. Gubernur melanjutkan kunjungan ke Peternakan Ayam KUB di Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Di sana, Pj. Gubernur melihat langsung contoh kolam budidaya ikan nila di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Demikian Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan NTT. (*/rnc)

Baca Juga:  Serius Terapkan SPBE, Pemprov NTT Raih Digital Government Award 2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *