oleh

Simak Survei Capres Periode September 2023, Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Jakarta, RNC – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei elektabilitas calon presiden (capres) yang masuk bursa Pilpres 2024. Dalam simulasi 3 nama, Prabowo Subianto menempati posisi pertama 34%, disusul Ganjar Pranowo 30,4% dan Anies Baswedan 22%.

Survei dilakukan pada 18-20 September 2023 terhadap 1.206 responden. Survei dilakukan melalui telepon dan ada 17% yang tidak tercover. Target populasi survei WNI berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Survei dilakukan dengan wawancara telepon oleh pewawancara yang terlatih. Margin of error ±2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan elektabilitas Prabowo berada di posisi teratas dalam simulasi 3 nama. Namun, kata Djayadi, selisih Prabowo dengan Ganjar sangat tipis.

“Prabowo subianto unggul tipis tapi secara statistik tidak signifikan terhadap Ganjar Pranowo yaitu 34%, Ganjar Pranowo 30,4%, Anies 22%, jadi belum banyak perubahan dari tingkat dukungan terhadap 3 nama ini,” kata Djyadi dalam tayangan YouTube LSI, Rabu (4/10/2023).

Berikut elektabilitas capres simulasi 3 nama versi LSI:

-Prabowo Subianto 34,0%
-Ganjar Pranowo 30,4%
-Anies Baswedan 22,0%

TT/TJ 13,6%

(*/dtc/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Pleno KPU Manggarai, Partai Perindo Raih 3 Kursi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *