oleh

Tim Sepak Bola Pra PON NTT Bertolak ke Jakarta, Jalani Sejumlah Laga Uji Coba

Kupang, RNC – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC, berkesempatan bertemu sekaligus melepas tim sepak bola NTT yang akan berlaga dalam ajang Pra PON 2023 di Denpasar, Bali. Tatap muka dan pelepasan berlangsung di Ruang Rapat Gubernur NTT, Rabu (4/10/2023).

Tim sepak bola Pra PON akan berangkat menuju Jakarta untuk melakukan beberapa uji coba dan latihan sebelum bertanding di Denpasar.

Ayodhia dalam arahannya memberikan dukungan kepada para pemain agar bertanding dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas dan bisa meraih kemenangan. “Bertandinglah dengan penuh semangat karena kalian adalah orang-orang terpilih dan kalian membawa panji NTT,” kata Ayodhia.

HUT TNI
Iklan

Ia berharap tim NTT bisa meraih kemenangan dan lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara tahun 2024 mendatang. Ajang ini, menurutnya, luar biasa karena mendapat perhatian dari semua kalangan. Ini merupakan kesempatan baik untuk membuka pintu bagi anak-anak muda NTT yang ingin meningkatkan kemampuan sebagai pemain sepak bola profesional dan juga bisa bermain di liga nasional bahkan di level internasional.

Ia menambahkan, sepak bola harus dikelola dengan baik secara profesional. Mulai dari pembinaan bakat sejak usia dini hingga penyelenggaraan ajang turnamen atau liga. “Saya juga pernah tinggal di eropa dan pernah mencermati proses talent scouting sepak bola di Jerman dan di sana pengembangan sepak bola sangat luar biasa untuk peningkatan profesionalisme pemain terkait kebugaran fisik, mental, dan skill pemain,” jelasnya.

Manager tim Ridwan Angsar menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur yang sudah melakukan tatap muka dan memberikan dukungan kepada para pemain.

“Ini kesempatan baik untuk bisa bertemu dgn Bapak Pj. Gubernur dan momen ini tentu semakin menambah spirit dan semangat para pemain. Tentunya dengan dukungan yang diberikan akan semakin menambah kepercayaan diri bagi para pemain,” kata Ridwan.

Baca Juga:  Keributan saat Doa Rosario Mahasiswa NTT di Tangsel Sudah Dimediasi Kemenag

Ia menjelaskan para pemain yang tergabung dalam tim ini dipilih melalui ajang El Tari Memorial Cup (ETMC) XXII di Rote Ndao bulan Agustus lalu. Selanjutnya dilakukan talent scouting bersama pelatih maka para pemain ini yang terpilih mewakili NTT.

Ridwan menjelaskan tim sepak bola Pra PON NTT ini terdiri dari 25 pemain. 11 orang official dan juga 1 manajer dan 1 pelatih kepala.

“Kami akan berangkat tanggal 5 Oktober ke Jakarta. Kami akan melalukan laga uji coba bersama tim sepak bola Provinsi Jambi pada 6 Oktober di Depok. Tanggal 7 uji coba bersama tim sepak bola Jawa Barat. Kami akan berlatih di Lapangan AU di Halim sampai tanggal 13 oktober. Tanggal 14 Oktober tim akan bergeser ke Bali sambil menunggu pertandingan melawan NTB pada tanggal 17 Oktober melawan Bali tanggal 19 oktober, dan tanggal 21 Oktober melawan Selawesi Selatan,” jelas Ridwan. (*/hms/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *