oleh

Bocoran Cawapres Ganjar: Inisial M, Religius-Pengalaman di Trias Politica

Jakarta, RNC – Desas-desus mengenai cawapres Ganjar Pranowo beredar. Partai Hanura menyebut sosok inisial M menguat menjadi cawapres Ganjar. “Inisialnya M,” kata Waketum Partai Hanura, Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10/2023) dilansir detikcom.

Benny tak menyebut gamblang M yang dimaksud adalah Mahfud Md. Benny kemudian menyebut M bisa saja sosok selain Mahfud Md. “M itu kan bisa Mas Mahfud, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” kata Benny.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar, Gatot Eddy Pramono, menjelaskan bakal ada kejutan terkait deklarasi bakal capres Ganjar Pranowo bersama cawapresnya. Gatot memastikan deklarasi akan digelar di Jakarta.

“Ada momentum, momentum of surprise-nya. Itu besok atau kapan nanti kita tunggu saja momentum dan element of surprise yang akan diberikan kepada masyarakat. Insyaallah nanti di Jakarta ya, insyaallah,” kata Gatot Eddy di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

Namun Gatot belum mau membeberkan secara pasti apakah deklarasi akan dilakukan besok. Dia hanya meminta agar siapa pun yang menjadi pendamping Ganjar tetap diberi dukungan.

“Kita tunggu saja besok. Mudah-mudahan nanti siapa pun yang menjadi pendamping Pak Ganjar, itu akan kita dukung dengan sepenuhnya,” pungkas Gatot.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy mengungkap sosok cawapres yang akan diusung bersama Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade.

Rommy mengatakan sosok cawapres Ganjar juga memiliki rekam jejak yang bersih tanpa kompromi. Sosok itu juga disebutnya sudah pernah bergelut di legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

“Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politica, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Pleno KPU Manggarai, Partai Perindo Raih 3 Kursi

Rommy enggan mengungkap siapa sosok yang dimaksudnya itu. “Adapun tentang siapa yang menjadi keputusan para Ketum, sebagaimana pernyataan Sekjen Mas Hasto, esok (18/10) akan disampaikan kepada publik oleh para beliau yang terhormat. Salam perjuangan!” ujar Rommy.

Lebih lanjut, Rommy menuturkan pengambilan keputusan mengenai cawapres Ganjar ini sebelumnya dilakukan secara intensif oleh para ketua umum partai politik koalisi. PPP juga disebutnya telah mengajukan putra terbaik bangsa yang sangat berkompeten mendampingi Ganjar.

“Menuju pendaftaran Pilpres 19-25 Oktober 2023, saya sampaikan bahwa para Ketum dalam waktu-waktu ini telah dan akan terus melakukan komunikasi intensif untuk sampai pada pengambilan keputusan penting dalam perjalanan bangsa ini ke depan. Pengambilan keputusan tersebut utamanya menyangkut siapa pendamping mas Ganjar dalam kontestasi Pilpres ya,” papar Rommy.

“Dalam proses tersebut, sebagai partai politik yang sudah berusia setengah abad, PPP telah berusaha memberikan yang terbaik dengan mengajukan putra terbaik bangsa yang kami nilai kompeten dan sangat dibutuhkan kualifikasinya mendampingi mas Ganjar. Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” imbuh dia. (*/dtc/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *