oleh

Demo Memanas, Forkopimda NTT Deklarasi Dukung Presiden Jokowi

Kupang, RNC – Di tengah suasana demonstrasi yang memasi di Tanah Air, termasuk di NTT, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi NTT menggelar deklarasi mendukung pemerintah. Deklarasi berlangsung di depan Gedung Sasando, Jalan El Tari, Jumat (27/9/2019).

Hadir pada kesempatan itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, Ketua MUI NTT Drs. H. Abdulkadir Makarim, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi NTT, Prof. Dr. Mintje Ratoe Oedjoe, para pimpinan daerah se–NTT serta seluruh ASN. Mewakili Wali Kota Kupang adalah Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Eduard John Pelt.

Aksi ini dalam rangka menyikapi kondisi yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia terkait aksi yang berujung pada kurang kondusifnya situasi nasional belakangan ini. Pemerintah Provinsi NTT bersama Forkopimda dan elemen masyarakat Nusa Tenggara Timur merasa perlu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah bersama elemen masyarakat yang hadir menyatakan poin-poin dalam pernyataan sikap, yakni mendorong para pemimpin bangsa dan masyarakat di tingkat nasional dan daerah untuk bersama-sama menjaga kebhinekaan dan kedaulatan NKRI dan menghindari pemaksaan kehendak dan pendapat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, menolak sikap dan tindakan radikalisme, intoleransi, dan inkonstitusional terhadap hasil pemilu Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 dan mendukung penuh Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Tahun 2019-2024.

Menjaga suasana batin dan membangun serta menyebarluaskan sikap saling menghargai, saling melindungi, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menegakkan demokrasi yang bertanggungjawab dengan wajib memperhatikan orang lain, untuk memberikan pembelajaran sikap dan perilaku bagi generasi muda ke depan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (*/rnc)

Baca Juga:  Emak-Emak Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat dan Rumah Dubes Mesir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *