oleh

Ini Gebrakan Jeriko di Bidang Pendidikan, dari Bagi-bagi Buku dan Seragam hingga Beasiswa

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Periode 2017-2022, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) berkomitmen membangun Pendidikan Kota Kupang menjadi lebih baik. Ini dibuktikan dengan berbagai program bantuan di bidang Pendidikan selama menjabat wali kota.

Berdasarkan catatan media ini, setidaknya ada 7 program yang paling diingat hingga saat ini:

1. Memberikan beasiswa kepada siswa SD dan SMP sebanyak 35.338 orang

2. Bantuan beasiswa untuk 2.400 mahasiswa

3. Bantuan buku, tas dan seragam sekolah untuk siswa TK, SD hingga SMP

4. Bantuan HP Android untuk 739 siswa SD dan SMP serta panti asuhan dari keluarga tidak mampu

5. Bantuan Wi-Fi gratis untuk kampus-kampus

6. Bantuan sembako untuk para guru dan pegawai honorer

7. Menaikkan tunjangan guru dari Rp600 ribu menjadi Rp1.350.000

Di berbagai kesempatan saat bertemu warga, Jeriko diminta untuk kembali mencalonkan diri menjadi Wali Kota Kupang karena warga telah merasakan bantuan seragam untuk anak-anak mereka. Selain itu, bantuan beasiswa juga sangat dibutuhkan masyarakat.

Jeriko mengatakan masih banyak keluarga yang perlu dibantu agar anak-anak mereka bisa sekolah dengan baik. “Kita perlu bantu, karena tidak semua orang bisa beli seragam, buku, tas, sepatu dan perlengkapan sekolah. Oleh karena itu mesti menyisihkan anggaran untuk itu dan juga beasiswa terutama bagi keluarga tidak mampu,” kata Jeriko dalam sebuah kesempatan.

Salah satu pegawai di SDI Oepoi, Yuni Kana Mangi, mengatakan program bantuan ini sangat membantu siswa di sekolahnya, sehingga ia berharap bisa dilanjutkan oleh pemerintah. “Mohon izin bapak, kalau bisa bantuan ini harus dilanjutkan kembali karena membantu sekali,” ucap Yuni yang mengaku terharu ketika anak-anak tampak bahagia menerima bantuan tersebut.

Baca Juga:  UKT Naik Drastis, Alumni LPDP UGM Ini Desak Presiden Copot Menteri Nadiem

Sementara itu, Yohana Lake, salah satu orang tua siswa usai menerima bantuan seragam sekolah mengatakan bantuan ini perlu dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat di tengah situasi ekonomi yang masih sulit.

“Kami mengaharapkan setiap tahun bisa ada bantuan seragam seperti ini, karena ini sudah sangat membantu meringankan beban kami. Apalagi anak-anak butuh dukungan pendidikan,” kata warga RT 04/RW 03, Kelurahan Fatululi ini. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *