oleh

Temukan Ruangan Amburadul, Wali Kota Jeriko Minta RSUD SK Lerik Harus Berbenah

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Setelah dinyatakan sembuh dari covid-19 Senin (15/2/2021) kemarin, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore langsung berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik, Selasa (16/2/2021) pagi.

Dalam kunjunan itu, Wali Kota Jeriko meninjau berbagai fasilitas kesehatan yang digunakan untuk pelayanan bagi masyarakat Kota Kupang. Ia menemukan sejumlah ruangan yang terlihat kumuh. Ia pun meminta manajemen untuk segera membenahinya.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: IGD RSUD SK Lerik Ditutup Sehari karena Ada Nakes Positit Covid-19

Beberapa ruangan yang disekat menggunakan tripleks diminta untuk dibongkar. Sementara warna tembok yang sudah kusam segera dianggarkan untuk pengecatan kembali.

Bahkan Wali Kota Jeriko juga menemukan sejumlah ruangan tampak tidak lagi terpakai dan dijadikan gudang. Wali kota langsung menginstruksikan agar ruangan-ruangan diperbaiki dan ditata kembali agar dapat difungsikan dengan baik.

“Perlu dirapikan rumah sakit ini. Harus dibersihkan, bangunannya tampak kumuh, catnya diganti. Cat yang sekarang sudah kusam, tidak bagus. Nanti pakai warna yang bagus,” ujar Jeriko.

Selain itu, dalam kunjungan itu, Jeriko juga meminta setiap kursi yang digunakan petugas dan tenaga kesehatan dari bagian sanitasi di ruangan bekas tempat bersalin dan perawatan anak agar segera diperbaiki agar lebih layak.

“Kacau betul rumah sakit ini ruangan-ruangan kondisinya tidak tertata, semrawut penataannya. Pokoknya saya tidak mau tahu, harus ditata kembali semuanya, harus dirapikan, sampai di dalam-dalam,” tegas Jeriko.

BACA JUGA: RSUD S. K. Lerik Sembuhkan Satu Pasien Covid-19

Ia pun memberi deadline waktu 2 bulan ke depan semua ruangan dan peralatan yang nampak amburadul itu segera diperbaiki. Ia meminta manajemen RSUD SK Lerik mengajukan permohonan perbaikan ke Pemerintah Kota Kupang.

Wali Kota Jeriko juga menyorot disiplin para tenaga medis karena setelah kesejahteraan sudah dipenuhi, para perugas dan nakes harus bisa melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab. “Harus rajin dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Kalau malas-malasan agar ditindak sesuai aturan kepegawaian yang berlaku,” pungkas Wali Kota. (rnc04/pkp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed