oleh

Tim Fransiscus Go Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kupang, RNC – Peristiwa kebakaran yang dialami Lambertus Tualaka, warga Dusun 4, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, pada Kamis (22/2/2024), mendapat perhatian dari Fransiscus Go. Melalui tim-nya di lapangan, Fransiscus Go ikut meringankan beban korban dengan memberikan bantuan bahan bangunan. Bantuan yang diserahkan Jack Rayjan bersama Arie Huma itu, diterima langsung Zem Tafoki, kepala Desa Penfui Timur, di lokasi kebakaran.

Menurut Kaur Umum dan Perencanaan, Desa Penfui Timur, Yunus Humau, yang dituturkan Arie Huma, kejadian sekira pukul 12.40 Wita. Dugaan sementara, kobaran api berasal dari arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Sejumlah barang berharga milik Lambertus Tualak, tidak bisa diselamatkan, Pasca kejadian, pihak desa langsung melaporkan kejadian itu ke BPBD Kabupaten Kupang. Sekedar tahu, dua unit rumah yang terbakar adalah semi permanen ukuran 7 x 9 meter persegi, dan dapur ukuran 6 x 5 meter persegi. Beruntung ada tiga truk tangki air yang datang membantu saat peristiwa kebakaran itu terjadi.

Kalak BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenti, membenarkan adanya laporan dari Posko Penanggulangan melalui telepon, terkait peristiwa kebakaran tersebut. “Atas laporan itu, kami turunkan tim untuk melakukan pemantauan dan identifikasi di lapangan,” ujarnya. Pihaknya mengaku akan segera mengecek bantuan tanggap darurat, untuk diberikan kepada korban yang mengalami musibah kebakaran. (*/rnc)

Baca Juga:  Ramai Bacagub NTT, Begini Kata Fransiscus Go

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *