oleh

Simpatisan Paket SN-KT Galang Dana untuk Kawal Sidang di MK

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Sejumlah pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT) bertekad terus mengawal proses sengketa Pilkada Malaka di MK.

Salah satu simpatisan, Emanuel Atok kepada media ini mengatakan ia bersama rekan-rekannya sedang menggalang dana untuk mengawal Pilkada Malaka di MK. “Pilkada sudah diputuskan dan ditetapkan oleh KPU Malaka, paslon Simon Nahak dan Kim Taolin sebagai bupati dan Wakil bupati Malaka terpilih. Dan kalau menuju ke MK itu, hanya karena merasa tidak puas untuk menerima kekalahannya. Sebenarnya dalam pertarungan itu pasti ada yang kalah dan ada yang menang,” tandasnya.

Iklan Dimonium Air

Ia mengatakan dukungan yang diberikan oleh dirinya bersama rekan-rekannya merupakan kepedulian terhadap masa depan Malaka. Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat Malaka di mana pun untuk bersatu mengawal Simon Nahak dan Kim Taolin dalam proses persidangan di MK.

BACA JUGA: Empat Paslon di Pilkada NTT Resmi Gugat KPU ke MK

Menurutnya, sejauh ini proses Pilkada tidak ada masalah. KPU sudah menjalankan tugas secara profesional melalui tahapan-tahapan yang dilalui yaitu pada tahapan awal pengambilan data DPS hingga ditetapkan jadi DPT sampai dengan pemungutan suara pada masing-masing TPS, pleno tingkat PPK dan pleno KPU Kabupaten Malaka PPK. “Kami merasa tidak puas karena semua tahapan itu sudah dilalui dan tidak ada masalah, tapi hari ini dipersoalkan setelah ada penetapan KPU. Ini hanya karena rasa ketidakpuasan menerima kekalahan itu, sehingga bawah ke MK,” tandasnya. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed