oleh

Daftar di PDIP, Emi Nomleni: Apapun Keputusannya, Saya Tetap Panglima Perang

Kupang, RNC – Ketua DPD PDI Perjuangan Nusantara Tenggara Timur (NTT), Emelia Julia Nomleni resmi mendaftar di partainya sendiri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTT. Politisi yang akrab disapa Emi Nomleni ini mendaftar di hari terakhir pendaftaran Bacagub-Bacawagub NTT periode 2024-2029, Kamis (9/5/2024).

Saat mendaftar, Emi Nomleni yang tiba pukul 17.00 Wita di Sekretariat DPD PDIP NTT diantar puluhan pendukungnya. Beberapa pengurus DPC PDIP dari beberapa kabupaten/kota turut mendampinginya.

Kepada wartawan, Emi Nomleni mengatakan dirinya adalah panglima perang bagi seluruh kader partai berlambang banteng di NTT. Sebagai panglima perang, ia akan mematuhi keputusan partai terkait siapa calon yang ditetapkan DPP nantinya.

oranye modern memperingati kenaikan yesus kristus instagram post 20240514 141831 0000
Ads

“Saya sampai hari ini adalah panglima perang dan juga nanti sampai 27 November saya tetap panglima perang. Jadi apapun keputusan partai saya tetap panglima perang,” kata Ketua DPRD NTT ini.

Emi menyebut PDIP punya sembilan kursi berdasarkan hasil Pileg beberapa waktu lalu. Kondisi ini mengharuskan PDIP berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimum 13 kursi sehingga bisa mengusung pasangan calon. Atas dasar itu, Emi mengaku telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai untuk menyamakan pandangan dan pikiran dalam membangun NTT.

Ditanya soal calon wakil yang bakal mendampinginya, Emi menyebut hal itu masih harus didiskusikan dengan partai-partai yang nantinya akan berkoalisi.

“Nama-nama telah kita kantongi. Tentunya nanti kita diskusikan dengan teman-teman dari partai koalisi,” ujar Srikandi PDIP yang pernah maju sebagai Cawagub NTT pada Pilkada 2018 lalu.

Sebagai Ketua DPRD NTT, Emi mengaku sangat tahu dan paham tentang masalah dan kebutuhan masyarakat NTT karena sering berada bersama masyarakat.

“Saya selalu bilang mari datang peluk rakyat supaya anda tau bagaimana aroma dari rakyat itu supaya anda tau apa yang harus anda lakukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiri Halal Bihalal PKB, Frans Aba Komit Laksanakan Pesan Cak Imin

Emi menegaskan bahwa semua keputusan seputar penentuan calon menjadi kewenangan DPP. Oleh karena dia siap menerima apapun keputusan DPP, tanpa berpikir sedikitpun untuk meninggalkan PDIP bila tidak diusung nantinya.

“Saya tidak akan tinggalkan PDI Perjuangan karena di sinilah rumah saya. Jadi apapun keputusannya, saya tetap di PDI Perjuangan,” tegasnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *